Sabtu, 06 Agustus 2016

Medical Test


Hari ini semua karyawan pabrik panci tempat saya bekerja melakukan medical test rutin. Tiap tahun memang menjadi hal yang rutin. Biasanya menjelang akhir tahun, tapi kali ini tumben di bulan Agustus.

Masalah terjadi ketika pendaftaran, nama sayah kebalik. KTP korea sayah memang salah tulis nama oleh orang kantor waktu di Kantor Imigrasi tempo hari. Nama depan dan nama belakang kebalik. Setelah soal nama beres, giliran medical testnya yang ditolak katanya baru datang 8 bulan lalu dan sudah di medical test oleh Depnaker Korea waktu pertama datang.

Baiklah, padahal seminggu setelah datang di sini juga udah medical test 8 bulan yang lalu. Meski ngeyel nolak masa 2 minggu medical test 2 kali. Takut kenapa-napa kena paparan radiasi rongent terlalu sering.

Tapi kayaknya ini karma waktu di Indonesia kemaren. Jadi waktu ngajuin berkas2 untuk visa kerja medical test sayah dinyatakan kadaluarsa sebab udah melebihi 3 bulan.

Tapi sayah tetep ikut ngantri verifikasi data ke petugas. Dan lolos! padahal selain medical test masih ada dua lainnya yang tidak sayah lengkapi, Legalisasi Ijazah terakhir -yang tak lampirin cuma kopian- sama akte kelahiran gak kebawa. Di dalem malah cuma ngobrolin si kembar, tahu punya anak kembar jadi kepo, berkas gak diliat langsung ditandatangani, lengkap.
Pesan moralnya, punyalah anak kembar kalo ingin urusan lancar. Tadinya mah udah kepikiran bakal bolak balik Cilacap-Jakarta buat nglengkapin berkas.

Oh ya, tadi itu gak jadi medical malah diajak imunisasi hepatitis gratis. Yang diajak cuman sayah.....mayan.

2 komentar:

  1. kalau bayar mihil ya..di sini aja 300rb++..apalagi di sana
    masih betah di korea, bang?

    BalasHapus

Silahkeun urun komentar

Bebas aja.....asalken satu, jangan pipis di sini.