Senin, 09 Februari 2015

Double Kembar



Dalam keluarga kami yang satu Eyang kebetulan ada 2 pasangan kembar. Satu dari keluaga sayah: kembar laki-laki, dan satunya lagi dari anak Bu Dhe sayah: kembar perempuan. 

Punya anak kembar merupakan anugrah yang nggak setiap orang memiliki, dan saya bersyukur menjadi salah satunya. Meski tidak ikut secara langsung mengurusi anak kembar kami itu, tapi sayah tahu betapa repotnya mengurus anak kembar. Satu balita saja kadang satu rumah berikut Simbahnya kerepotan, apalagi ini dua. Makanya dulu sayah sarankan istri saya untuk cepat-cepat menyapih anak kembar sayah, sebab  repot dan gak bisa gantian terutama kalo menjelang tidur. Salah satunya gak ada yang mau mengalah. Itu baru urusan tidur saja belum yang lainya....

Dan sampai hari ini sayah masih mengagumi kehebatan istri sayah dalam hal ini. Mengurusi si kembar sendirian tanpa bantuan asisten. Salut untuk ibu .....


27 komentar:

  1. suer,nyong be pingin due anak kembar lik

    BalasHapus
  2. ibue emang wonder woman ..:)

    BalasHapus
  3. emang surga berada di telapakkaki ibu emang pantas ya mas.. segitu besarnya pengaruh seorang ibu. BTW saya juga engen punya anak kembar kalo udah nikah nanti mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup....maksudnya ya gitu surga dibawah telapak kaki ibu

      Hapus
  4. duh ngurus bocah siji baen nyong wong seumah wis gedangsrakan, apa maning siki bojoku wis isi maning, dineih tips e lah ngeneh lik

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha..ha...ngebut temen koh ...wis isi maning

      Hapus
  5. Ini mah beneran ya, saya selalu dibikin salut sama Ibu yang benar-benar mengasuh anak-anaknya sendiri (tidak dibantu asisten). Soalnya saya ada tetangga, dia seorang Ibu yang bekerja, lantas menitipkan anaknya yang masih balita pada neneknya. Padahal suaminya juga bekerja. Yang bikin saya prihatin, si anak jadi tampak tak terurus, soalnya si Ibu pergi pagi buta, pulang larut malam.

    BalasHapus
  6. luar biasa tajam sangat rupanya kang pacul, sekali kayuh dua pulau dapet langsung kembar

    BalasHapus
  7. Saya juga punya keponakan kembar mas, aduh bener-bener gak ada yang mau ngalah, semua serba harus dibeli dua:) seneng ya mas punya jagoan double

    BalasHapus
    Balasan
    1. ribet sangat mba...emang gitu tiap hari ribut terus

      Hapus
  8. subhanallah.. inilah yang dinamakan dua anak cukup, lengkap dan sehat walafiat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. he..he....belum mba ana...saya punya 4 anaknya

      Hapus
  9. bapake nggak pede difoto kenapa ya?

    BalasHapus
  10. hihi keren kembarnya double :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngasuhnya yang repot mas ainul ..he..he..

      Hapus
  11. subhanalloh kembar double..hehehe salut deh buat istrinya mampu mengurus dan menjaga anaknya dengan baik tanpa bantuan babysiter :D

    BalasHapus
  12. Wuiiiddiihhh... keren...
    jarang nih kembar sampe 4..

    BalasHapus

Silahkeun urun komentar

Bebas aja.....asalken satu, jangan pipis di sini.