Sabtu, 28 Desember 2013

Tahu Separatis..

Dsc02062

Jenis tahu ini banyak menjadi menu utama gorengan di Warung Indonesia (sebutan untuk Restoran Indonesia)  di Korea di samping tempe goreng tentu saja.  Soal harga termasuk mahal walaupun bahannya banyak ditemui di sini, tidak seperti tempe yang dijual ditempat tertentu saja. Per 3 bijinya biasanya  dihargai 2.000 Won, sekira 20rebu Ripis.
Lebih umum dikenal dengan Tahu isi walopun kadang isinya tahu juga. Tapi di kampung sayah jenis tahu ini  biasa disebut tahu berontak, oleh sebab itu tentu saja boleh di sebut sebagai tahu separatis.  Jadi termasuk makanan yang  berbahaya sebab berada di kelas Subversif....halah.

43 komentar:

  1. Hihihihi.... istilaeh kuwe lho. Pinter tenan. Jane bahasa menunjukkan isi otak apa yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah, ora sengaja aja sudah sebrilian itu...apalagi kalau disengaja ya,,,

      Hapus
    2. masa kecil memang makjleb ko'

      Hapus
  2. Abis makan tahu langsung mencelat, mencelat duite...

    Ini jenenge krimininalisasi tahuisasi ...

    BalasHapus
  3. setahu saya,tahu itu ya tahu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. tahu-tahu tahunya isi tahu...tahu deh

      Hapus
  4. Wahhh, iki ketok-e provokasi ngajak bikin Republik Tahunesia.

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. halah...ning Blora jenenge apa Yu?

      Hapus
  6. perlu laporan ke densus 88 nih....

    BalasHapus
  7. ngandel. tahu brontak.
    deneng enyong ora disuguhi kuwe lagi dolan ndhisit?

    BalasHapus
  8. Tahu-tahu sudah di goreng he,, he,, he,,,,

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. tahu-tahu sudah dimakan pake sambel cocol tuh Pak...dan tahu-tahu udah habis

      Hapus
  9. Hehehe. Sesimpel itu postingan dan benar2 gurih gurih gurih :D

    BalasHapus
  10. I do not even know how I ended up here, but I
    thought this post was good. I don't know who you are but definitely
    you are going to a famous blogger if you aren't already ;) Cheers!


    Also visit my page; http://cnpl.phys.sookmyung.ac.kr/?mid=ETC_GA_2010&trackback_srl=409&listStyle=list&sort_index=voted_count&order_type=desc&page=1&document_srl=333292

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang...Lik Pacul kan famous, baru TAHU yah?

      Hapus
  11. salah kamar deh ah....
    #kamarnya jadul

    BalasHapus
  12. Wah mas di Korea Selatan ya.
    Ihiehiehiehieie Sebelumnya thanks sudah kasih komen di Blog saya yang amburadul itu hiehiehiee. Soal BULGOGI heiheihee. Cuma pertanyaan saya bukan soal BULGOGI itu

    Mau tanya : Berapa rata rata rate atau harga sewa penginapan murah meriah di Korea Selatan (mungkin di Seoul atau BUSAN)?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau traveling ke sana nih kayaknya Pak Asep...siap-siap saja nerima oleh-oleh nih

      Hapus
  13. haha...'tahu-tahu' kantong terkuras habis menikmati tahu separatis....hahaha

    BalasHapus
  14. sangat menawan. terlihat maknyoss.... apalagi rasanya...

    BalasHapus
  15. menggoda selera kayaknya tahunya....kalau jauh dari indonesia pasti kangen masakan nya

    BalasHapus
  16. sruput tebs nya ah..
    #copet sisan ...

    BalasHapus
  17. berarti nanti ada istilah tempe GPK tempatnya di Aceh sanah

    BalasHapus
  18. Udah tahun baru Kang, napa ni postingan masih 2013 aja sih? xixixixixi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan Tika yang tulis loh
      #Kabuuuuuuuuurrrrr

      Hapus
  19. lah tahu susur to Lik...larang men..keneh wae lah, 1 sewu limangatus...20 ewu entuk okeh

    BalasHapus
  20. saya juga tahu berontak itu adalah suatu tindakan separatis...
    (ambigu) :p

    BalasHapus
  21. Kalo di tempat saya namanya Tahu Susur. Kebetulan di rumah saya buat tahu juga .. ada yang mau pesen .. ?

    BalasHapus
  22. waduh-waduh ... ini bisa bibkin sakit gigi dong kang?

    BalasHapus
  23. Waduh istilahnya cadasss bener...anarkis, separatis, berontak, membangkang...haha

    BalasHapus
  24. tahu judule pokokelah jian gurih

    BalasHapus
  25. ingat tahu berontak jadi ingat kampung hadouwww
    pulkam masih lama lagi hehehehe

    BalasHapus
  26. wah tahunya gurih" nyoi

    oh yaaa jangan lupa berkunjung ke kampung ane gan di http://techperform.blogspot.com/

    oh yaaa ane dah follow blog agan, jangan lupa follow blog ane juga yaaa gan :)

    BalasHapus

Silahkeun urun komentar

Bebas aja.....asalken satu, jangan pipis di sini.