Jumat, 06 September 2013

Mahal


Mahal, begitulah rasanya kalo lagi pengin makan buah-buahan tropis. Bersyukurlah kita yang hidup di daerah tropis sebab begitu banyak ragam buah-buahan yang ada. Tidak seperti negeri empat musim ini yang hanya beberapa jenis saja yang bisa hidup. Kepengin makan pisang saja yang ada di sini cuma pisang jenis cavendish yang tentu saja tidak seenak pisang ambon dan tidak bisa di goreng seenak pisang kepok misalnya. 

Satu buah mangga di sini dihargai 5 ribu Won itu setara dengan 50 ribu ripis kurs sekarang., dan sayah pilih tidak, mending sekalian beli durian yang harganya 20 ribu won sak gluntung. Mahal sekalian tak mengapa asal puas.

Satu hal yang menarik dalam buah pertropisan ini, hampir semua buah yang ada baik yang buah segar maupun olahan kaleng kebanyakan datang dari Thailand maupun Philipina. Lalu dimanakah Indonesia negeri yang luasnya berkali lipat dari kedua negara tersebut? Sapi tenan nek mikir iki...

26 komentar:

  1. weisss, lagi akeh duit kiye ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah satu resiko kerja di luar negeri tuh Pak...dompet tebel sampe nggak bisa dilipat, apalagi masuk kantong...hehehe

      Hapus
    2. Dompet tebel tapi ga bagi tetangga nih..

      Hapus
  2. wah, ruar biasa muahaal Lik, bersyukur saya tinggal di sini yang banyak buah pengganti selain mangga, karena di sini mangga juga mahal 8 ribu perak per butir...sekilo 35 ribuuuu...

    lha embuh kie, jarene wong endonesiah malah hobi buah improt je Lik? buah lokal mah hora payu...bahkan di pasar tradisional yang terpencil seperti di tempat kami, buah impor lebih populer daripada rambutan aceh, jeruk berastagi, salak medan, atau duku palembang...pie to jal...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nek nang kene malah kewalik, sing buah impor sing larang

      Hapus
    2. Tidak nasionalis nih..
      Aku aja seneng salak koq...

      Hapus
  3. itu dikorsel ya sob??
    pengalaman saya dijepang disana harga buah juga mahal banget, satu semangka bisa sampai 150 ribu.

    Saya bersyukur tinggal di indo semua buah harganya serba murah. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, sebelas duabelas mah kalo harga dengan di jepang

      Hapus
  4. pelem 50ewu
    duren 300ewu entuk ora kuwe..?
    penasaran pengin mbelah duren kroya lah...

    BalasHapus
  5. bener mang, jangan beli yang kecil kalau masih ada yang gede mah...sabodo soal enak atau ngga enaknya mah...yang penting gede dan haruuuumnya itu loh..

    BalasHapus
  6. sak gluntung itu sak seberapa, Oom?

    BalasHapus
  7. Wahh..mahal banget ya mas..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya....tapi kalo lagi pengen ya tetep beli

      Hapus

Silahkeun urun komentar

Bebas aja.....asalken satu, jangan pipis di sini.