Jumat, 02 Agustus 2013

Iseng Jepret

Jurnal kemarin tentang ngapak ada yang komplen kalo gambarnya gak nyambung, tapi ada yang bilang juga bagus. Owkeh fain, sayah memang suka praktis-praktis aja darpada repot nyari gambar di gugel mending ngaplot koleksi sendiri. Meski gak nyambung ya biarin, kan lebih baik nggak nyambung daripada nggak ngambung. Sayah memang suka iseng jeprat-jepret, apapun itu, baik yang menarik maupun tidak. Tujuannya tentu saja nggak lebih untuk bahan nge-blog. Biasanya kalo lagi liat-liat koleksi poto suka ada ide untuk nulis. 
Salah satu contonya gini, sayah suka iseng njepret apapun waktu nunggu bis di halte dekat pabrik panci, daripada bengong. Terpujilah wahai tukang membuat hape yang ada kameranya. Ada satu titik yang sayah poto secara gak sengaja beberapa kali, dan itu gak terasa beda musim juga. 


Photo pertama ini diambil minggu pertama Januari 2013 sekira jam 9.30 pagi, matahari belum tinggi masih seperti matahari jam 6.30 , lagi puncaknya musim dingin suhu -15-an. 


Photo kedua ini diambil di minggu pertama bulan Maret 2013, awal musim semi suhu masih minus tapi siangnya udah mulai hangat sekira 2 derajat. Belum ada tanda-tanda daun yang muncul.


minggu terakhir bulan April 2013, sudah mulai ada tanda-tanda kehidupan, sebab cuaca mulai hangat. Rumput tetangga udah mulai menghijau.


Minggu pertama bulan Mei 2013

Minggu kedua bulan Mei 2013



Minggu ketiga bulan Mei 2013


Minggu keempat bulan Mei 2013. Lihatlah gerak tumbuh pepohonan terjadi pesat di bulan Mei. Lihat saja perkembangannya minggu per minggu di bulan ini. Sayah beruntung merekamnya tiap minggu.


Minggu terakhir bulan Juni 2013. Satu bulan setelahnya sayah baru sempat menjepret lagi, ternyata sudah gondrong daunya. Rumah di sebrang sana sudah nggak terlihat lagi.


Minggu kedua bulan Juli 2013. Photo terakhir yang diambil saat sudah memasuki musim panas. Nanti memasuki musim gugur di bulan september dedaunan itu satu persatu akan rontok dan tonggal batangya yang tersisa.

Demikian laporan iseng sayah. Terima kasih.


20 komentar:

  1. pacul nek nyambung malah aneh...

    BalasHapus
  2. moto nggak sengaja?
    ya maklum, wong makan aja nggak sengaja kan? apalagi minum dan pipis.
    saya kan lagi berhadapan sama alien.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya..ya..sesama alien dilarang saling memipisi..

      Hapus
  3. kalau lihat yg ijo2x jadi adem pikirannya..

    BalasHapus
  4. Gambare apik kabeh kabeh kok. Aku ya seneng melu nontoni koleksine sing maen temenan.

    BalasHapus
  5. wuizzzzzz...keren banget ya...bersyukurlah yang pernah menginjak dinginnya salju beneran...bisa terpeleset...ehhh

    BalasHapus
  6. ini keren mas ^^ penasaran pohonnya pas ke musim dingin lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena gak sengaja moto ..jadinya malah lupa

      Hapus
  7. Saya suka ini... Serius....

    BalasHapus

Silahkeun urun komentar

Bebas aja.....asalken satu, jangan pipis di sini.