Kamis, 18 Juli 2013

Bahasa Indonesia?



Cukup kaget juga waktu pertama kali ngaktifin nomer baru via ponsel sebab ucapan dari operator menggunakan Bahasa Indonesia. Perasaan tiga tahun lalu waktu ngaktifin nomer HP tapi beda operator masih menggunakan Hanggeul (huruf Korea) dan sekarang semua layanan dari operator yang sekarang bisa diakses dengan menu pilhan Bahasa Indonesia. Ini hebat, sebab sebagai minoritas di sinih tapi tetep diperhatikan dalam hal kepuasan pelanggan.



Tak cuma itu, untuk urusan duit pun di sini nggak usah takut untuk mengambil uang di ATM sebab gak bisa bahasa Korea. Hampir semua ATM bank di sini sudah ada menu bahasa Indonesia-nyah. Jadi nggak usah khawatir salah jika anda sekalian pas ke Korea yang menderita penyakit melek duit tapi buta huruf Korea, silahkan pilih saja menu bahasa Indonesia. Mungkin sebab itu juga sayah sampai detik ini tidak mahir berbahasa Korea, mungkin sebab  terlalu dimanjakan dengan bahasa sendiri di negeri orang.

Terakhir, mungkin saja suatu saat nanti tersedia juga Agassi -sebutan untuk nona Korea- dengan menu pilhan bahasa Endonesya .....halaah

48 komentar:

  1. sampeyan orang mana sih janjane? kadang bangga, kadang ngece, seringnya njelehi. lama-lama saya sampluk sama oyot nangka dari sini lho!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo boleh milih mending disampluk klepon saja mbah...ikhlaaas

      Hapus
    2. hahaha...iya nih, tapi lebih banyak ngecene ki..:))

      Hapus
    3. iyah saya memang banyak kece-nya

      Hapus
    4. Banyak kecewa kah maksudnya? Lho.......

      Hapus
    5. itu juga benar bund.....sungkem

      Hapus
    6. kuciwa nggak bisa mudik tahun ini, Mbaak

      Hapus
    7. udah jeleh sama lik zach makane males mudik

      Hapus
  2. Balasan
    1. Ihh, lha kui lho tulisane: silakan pilih timbol, Ooom

      Hapus
    2. nulis enggeris aja banyak yang salah kok....apalagi bahasa indonesia yang lebih asing

      Hapus
  3. Agassinya kan di Endonesiyah to Lik?

    yang jelas, kerennya indonesia, terkenal di mana-mana...buktinya tuh Lik Pacul nyampe koreyah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. melas ....ra iso mulih.

      Hapus
    2. pacul gagangnya karaten...

      Hapus
    3. diampelas atuh...bahaya dibiarken karatan, bisa patah tuh

      Hapus
    4. jal tawakna nang cantelan
      ora payu ya gari mingser sitik meng pertelon sijine...

      Hapus
  4. jadi makin bangga ama indonesia, hahaha ^_^ udah

    BalasHapus
    Balasan
    1. indonesia malah bangga sama K-pop

      Hapus
  5. bahasa indonesia everywhere :)

    BalasHapus
  6. halah ...ora ketok saldone.
    asline onok duite ora sih ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. psssst, ora ketok saldone tapi tiba-tiba ngirimi kaos ke kita-kita, kan keren tuh...

      Hapus
    2. saldo.....hal sensisitf juga rupanya bagi kaum perempuan

      Hapus
  7. masalahe lhe ngganti menune priwen nek pertama wis nganggo hurup ajaib? mbokan salah mencet hapus rekening malah tobat :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ana Yo...tap menu Foreign Language

      Hapus
  8. terima kasih telah menggunakan PSK 7mobile
    ora kurang akeh kuwe..?

    BalasHapus
  9. saya pesan dua agasinya kang, yang rada item dikit ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo yang rada item susah nyarinya kang....kalo yang metalic gimana?

      Hapus
    2. dipanggang dulu biar agak item :-)

      Hapus
    3. di oven......

      ubi kaleeee

      Hapus
  10. agassi kalo dalam bahasa bugis makassar berarti bagaimana sebenarnya..... kalo gadis korea ada tombol bahasa indonesianya, kepikiran kira2 letak tombolnya ditaruh di mana ya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tombolnya ada di
      1 sebelah kiri...(rumah sakit)
      1 sebelah kanan..(kuburan)
      abang mau mencet tombol yang mana coba?

      Hapus
    2. pilih yang tengah2 sajalah...

      Hapus
    3. pencet kanan kiri lah
      pamaning nek tulisane 36D

      Hapus
    4. 36D bungkuse....isine C

      cuilik..

      Hapus
  11. padahal nek tulisane hangeul kabeh kan hemat ya, ora tau narik duit seka ATM. yen tulisane basa indonesia ya dadi sitik2 narik duit.

    BalasHapus

Silahkeun urun komentar

Bebas aja.....asalken satu, jangan pipis di sini.