Rabu, 22 Mei 2013

Sungai


Pengelolaan bantaran sungai di Korea memang "soenggoeh-soenggoeh patoet dipoedjieken". Memanfaatkan lahan  di kota besar yang terbatas salah satu caranya dengan memanfaatkan bantaran sungai. Jadi di kanan-kiri sungai di jadikan taman atau sarana rekreasi lainnya, dan banyak juga yang di lengkapi dengan jogging track. 
Sampah yang merupakan musuh terbesar sungai pun tidak di jumpai di sini. Sungai Han yang merupakan sungai terbesar di Korea dengan lebar 1 km di muaranya dan melintas di dua Korea pun bersih dari sampah.

Sungai Han


Yeoido Park di pinggiran Sungai Han...



Lalu Endonesyah kapan?

53 komentar:

  1. hahaha... kerennn, sungai jakarta mah kolam penampungan cebong

    BalasHapus
  2. Sampahnya diekspor ke indonesia kali ya...

    BalasHapus
  3. Mirip kali code apa kali yasa ya Kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kali CODE yang ada di Jogjakarta

      Hapus
    2. kali ciliwung ada di afghanistan ya

      Hapus
    3. kang, fotone rika gagah banget koh nang blogge Mbak Khusna. asli jan.

      Hapus
  4. Di indonesyahh kira kira 100 tahun lagi mas hehe..la wong di pluit saja susah direlokasi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nunggu orang tegas yang mimpin

      Hapus
  5. Kakange lha gawene gur ngiming-imingi thok. Mimpi kali ya, kita punya kali bersih macam di situ??? :-(

    *pamitan mau mimpi dulu*

    BalasHapus
  6. uhhhh......bersih banget sungai nya. andai saja indonesia mencontoh sungai di sana mas.....

    BalasHapus
  7. Kalau lingkungan bersih,  Ĕňǎ̜̣̍
    κ̣̝̇
    κ̣̝̇
     dipandang, tapi kita sulit ya untuk bersih, membuang sAmpah pada tempatnya gitu :)

    BalasHapus
  8. andai sungai-sungai kita kaya gitu...bakalan kaget pastinya.

    Lek, makasih kimchinya....

    BalasHapus
  9. kapan kali di jakarta bisa begitu #mimpi di siang bolong :(

    BalasHapus
  10. di endonesah mah jangankan di kota kota besar, di daerah juga sekarang sungainya kayak penampungan sampah,, masbro.. :(

    BalasHapus
  11. hah..bujug dah...sungainya ampe kaya gituh ya...kapan sungai diIndonesia bisa ke' gituh...jakarta lah minimalnya....kalau dijakarta kaya gambar no. 1...huuu mendingan saya bikin rumah disitu deh, bisa mancing tiap hari gratis...sekalian buka warung kopi deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya sosok pengusaha memang sudah mendarah daging pada Pak Ci....semua bisa jadi lahan usaha.

      Hapus
    2. kalo cilembu kayaknya bersih deh sungainya kang?

      Hapus
  12. Luar biasa penataan dan pengelolaan sungai yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah Korea. Sebenarnya Indonesia banyak sekali sungai sungai yang besar selain untuk keperluan irigasi, kehidupan sehari hari. Sungai yang ada di kota Pontianak saja misalnya cukup indah jika dikelola lebih profesional lagi tentu dengan memperhatikan analsia dampak lingkungan atau AMDAL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak Asep di sini semua sungai terutama yang melintasi kota minimlah bantaranya dibuat jogging track atau jalur sepeda untuk olahraga

      Hapus
  13. kayak sungai di desaku masih bening .. sebening hatiku... hihihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. tenane mas Budi ...nangendi kuwi?

      Hapus
  14. gambar yg pertama dan yg kedua rasa2x pernah liat dlm film korean.. *smile

    BalasHapus
  15. harusnya jokowi blusukan ke sana

    BalasHapus
  16. Endonesyah mah masih buat kamar mandi suangainya

    BalasHapus
  17. Coba sampiyan tanya ke pak kaing pak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayyah..hambok sampeyan saja yang nanya kang?

      Hapus
  18. Kereennn.... kapana daku bisa ke sana yaahhh???

    BalasHapus
  19. lhoo kan saya gak punya nomor konteknya pak kaing, pak..

    BalasHapus
  20. sungai yang sejuk
    kalau disana duduk-duduk
    ketiup anginnya pasti jadi ngantuk

    hehe

    terbayang telah sampai korea

    BalasHapus
  21. sungainya bagus gitu ._. salute

    BalasHapus

Silahkeun urun komentar

Bebas aja.....asalken satu, jangan pipis di sini.