Minggu, 31 Maret 2013

Super Mom

Dapat kabar dari rumah ibunya anak-anak sakit. Dan sayah yang jauh dari rumah gini gak bisa ngapa-ngapain selain menganjurkan minum obat dan banyakin istirahat biar cepet sembuh. Minum obatnya mungkin gampang tapi istirahatnya itu yang gak memungkinkan dan sebab kurang istirahat itu pula lah sekarang jatuh sakit. Mengurus empat orang anak sendirian sungguh membutuhkan energi yang besar. Apalagi ngurus si kembar yang lagi nggemesin-nggemesinnya apalagi kalo bukan  fase ingin tahuannya yang lagi besar-besarnya. Tugas yang dulu sayah kerjakan juga sekarang dikerjakan ibunya anak-anak semua termasuk antar jemput anak-anak sekolah. Di suruh nyari assisten juga gak mau, ya sudah lah.



Bayangin saja dari pagi sebelum anak-anak bangun sudah beraktifitas. Padahal malamnya pasti kurang tidur sebab punya anak balita yang masih 2 tahun umurnya dan kembar, itu sering sekali bangun tengah malam untuk bikin susu. Kalo dua kali bangun berarti empat kali Ibué terbangun dari tidurnya. Paginya sudah harus bangun nyiapin sarapan dan keperluan anak-anak sekolah. Untungnya si kembar bisa ditinggal saat nganter anak sekolah, cukup diputerin film kesukaan dan ada camilan di sampingnya udah pada diem gak kemana-mana. Selesai nganter biasanya masak, mandiin si kembar dilanjut nyuci pakaian yang pasti selalu numpuk tiap hari. Biasanya selesai njemurin itu sudah waktunya jemput anak dari sekolah. Dan bisa istirahat siang dengan syarat si kembar dua-duanya tidur kalo tidak ya lewat lah jatah istirahat siang. Malemnya sebelum tidur -setelah anak-anak terlelap tentunya, biasanya nyetrika dulu. Satu rangkaian pekerjaan yang melelahkan dan tidak ada habisnya, setiap hari dan sayah  sebagai laki-laki pun rasanya tak sanggup melakukannya. Mungkin itulah sebabnya surga berada di telapak kaki ibu. Pengabdian hidup yang besar tanpa pamrih, kesabaran, keikhlasan, pemurah, penuh kasih dan sayang. Semua sifat itulah yang menciptakan surga.

Cepet sembuh bu...dari jauh cuma bisa bilang Ai lop yu pul deh.

32 komentar:

  1. Sungguh besar perjuangan seorang ibu
    Tnpa mengecilkan peran sang bapak krna beda peranan...
    Semoga sang ibunya anak2 lks smbuh y mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salut dan empat jempol buat Ibunya Sampeyan Nang....

      Hapus
    2. Pokoknya semua ibu is the best buat anak anaknya...
      Makanya surga d bawah telapak kakinya...

      Hapus
  2. Mudah2an istrinya mas Pacul diberikan kesembuhan dan bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala. dan utk anak2 mudah2an jadi anak yg patuh sama orang tuanya dan jadi anak yg sholeh dan sholehah.

    BalasHapus
  3. moms emang super, semoga istrinya diberi kesembuhan yang sempurna,

    BalasHapus
  4. melu simpati Kang. moga2 cepet sembuh yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya..mau isuk wis berobat jere, wis mandan enteng

      Hapus
  5. enyong dadi pengin nang alun-alun tuku jagung bakar koh

    BalasHapus
  6. cepat sembuh istrinya kang pacul.. biar bisa aktivitas lagi :)

    BalasHapus
  7. Betapa jasa seorang ibu tidak terbilang, tapi kan ternyata masih banyak lho lelaki yang nggak seperti kang Emil. Istri sibuk ngurus anak dan rumah tangga dibilang melalaikan suami. Rasanya gemes, pengin marah dan yang jelas sakit hati, sedih sekali.

    Semoga yu Emil cepat sembuh dan sakitnya nggak menular ke anak-anak. Barangkali untuk sementara waktu mau nggak mau harus terima pake asisten alias PLRT. Sayangi diri sendiri demi anak-anak dan keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bund.....kalo sayah di rumah kalo malem yang ngurusin anak-anak saya....kasihan istri seharian udah capek

      Hapus
  8. Kok aku merasa Mas Pacul ini mempunyai kemiripan ya dengan Mas Raw, sama-sama memiliki istri yang mandiri banget. Salut aku.

    Buat Istrinya Mas Pacul, semoga lekas sembuh ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbalesnya disini Mas Pacul. dasar Pacul pancen

      Hapus
    2. wkwkwkwk...suka2 yah ...semm

      Hapus
  9. subhanallah...sungguh ibu yang kuat, saya banget banget ngerasain banget gimana repotnya ibue..lebih cape ibu ibu yang ngurus anak2 dari pada kita bapak bapak yang ngantor atau bekerja diluar, tapi kenapa masih ada bapak2 yang sok paling hebat y?!huh.
    cepet sembuh ya bu...udah dikasih alopyu pul tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah mendingan kang alhamdulillah...kemarin langsung berobat.

      Hapus
  10. semoga cepet sembuh :)

    http://oldsunday.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. semoga ibunya anak2 lekas sehat mas.
    itu yang kembar pasti lucu banget ya :)

    BalasHapus

Silahkeun urun komentar

Bebas aja.....asalken satu, jangan pipis di sini.