Jumat, 07 Desember 2012

Senjata Pamungkas

Musim dingin telah tiba, salju turun udah  mulai kemaren. Dan...hidup seperti di dalam freezer pun dimulai, setidaknya untuk 3 bulan ke depan. Hidup di negara empat musim yang paling nggak sayah suka ya pas musim salju gini......menyiksah sodara-sodara. Saat kerja harus bolak balik ke heater untuk memanaskan badan. Paling males kalo harus pake baju sampai rangkap empat meski kancut tetep aja satu. Satu lagi serangan rindu rumah ternyata semakin menjadi-jadi saat musim dingin seperti ini. Sepertinya semakin dingin cuaca itu berbanding lurus dengan rasa rindu....hiks!



Satu lagi ternyata musim dingin kali ini begitu mudahnyasayah kena masuk angin ato kalo dalam bahasa Jawanya disebut "common cold" itu. Perasaan umur baru 17 lebih tapi kok badan udah mulai menurun daya tahannya. Suhu lingkungan kalo masih kisaran -2 sampai 8 di siang harinya memang masih membuat tubuh berkeringat kalo di bawa kerja. Nah, kalo pas keringatnya keluar sih enak badan jadi anget tapi begitu kerjaan selesai ini yang jjadi masalah, Keringat berubah menjadi air dingin yang menempel di badan kalo kebetulan baju dalem udah basah itu seperti badan ditempeli air es. Tiap hari kayak gitu maka rontoklah daya tahan tubuh ini.........di tambah lagi kangen yang sudah membabi brutal ....lengkap sudah deh.!
Kalo udah parah obatnya cuma satu ...kerokan. Mungkin itu senjata pamungkas andalanku meski teknologi udah maju seperti ada alat bekam yang tinggal pasang tapi tetep aja kurang maten kalo belum di kerik. Dan paling seneng kalo di kerokin istri, bukan kerokanya yang bikin seneng tapi bonusan setelahnya.....ah sudahlah cuti masih lama.



Note: .busyet baru awal musim dingin liat suhu kok udah -13 ..alamaaak!

6 komentar:

  1. hihihi..ada balsem..:D
    emang paling enak kalo kerokan..masup angin langsung wuzz..wuzz..wuzz..ilang.

    emang kapan mudik lagi kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung impor dari indo itu ay

      Hapus
    2. Langsung impor dari indo itu ay

      Hapus
  2. Kang, ana sing dodol Tolak Angin pora? Mandi temenan lhu. Sing sabar ya ngentongna wintere.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lengkap lengkip pokoke bund nangkene...

      Hapus
  3. kerok nganggo parud baenlah...
    aja klalen sering ditutuki krane mebok ngasi mampet
    mengko mamake hani reang...

    BalasHapus

Silahkeun urun komentar

Bebas aja.....asalken satu, jangan pipis di sini.